GEOFISIKA VS FISIKA

Ketika orang berbicara tentang geofisika mereka kadang-kadang bingung dengan disiplin fisika. Geofisika merupakan cabang dari ilmu bumi. Para ilmuwan geofisika mempelajari Bumi dengan metode fisik kuantitatif dan menggunakan seismik, metode listrik, magnetik, dan radioaktif untuk membuktikan teori dan untuk benar-benar melakukan pekerjaan di bidang menemukan sumber daya seperti emas, berlian, dan harta karun lainnya dari hasil bumi di bawah tanah.  

Orang yang bekerja di lapangan kerja geofisika dengan perusahaan minyak dan usaha pertambangan lainnya yang menghasilkan sumber daya untuk ekonomi global.
Pekerjaan di bidang geofisika meliputi ilmu atmosfer. Para ilmuwan mempelajari magnetisme dan listrik terestrial atmosfer.   Studi mereka juga dapat mencakup klimatologi, meteorologi, dan energi radiasi. Bidang lain dalam geofisika termasuk strata galcierology es yang dipelajari dari gletser mencair, hidrologi di mana studi dari permukaan dan air tanah dibuat penting, dan Geodynamics yang merupakan studi numerik dari kesalahan.  
Semua bidang ini memerlukan pengetahuan langsung dari perangkat lunak komputer yang canggih dan unit pengolahan data. Ada lapangan luas di mana ahli geofisika akan pergi di luar melihat stratus Bumi dan komposisi tanah untuk menentukan jenis sumber daya bawahnya.   Sisi lain dihabiskan dengan mengambil komponen-komponen pengamatan ke dalam model statistik pada komputer untuk membuktikan pengamatan mereka secara matematis.
Perbedaan antara fisika geofisika dan fisika adalah ilmu dari materi dan gerak. Dengan mengambil ruang-waktu dan pertimbangan-pertimbangan lain karya dunia fisik, fisika menggunakan ilmu-ilmu eksperimental dan analisis umum alam dan bagaimana Bumi berinteraksi.   Geofisika adalah salah satu ilmu baru yang berasal dari fisika, sementara pendirinya fisika sebagai salah satu disiplin akademik tertua.  
Kombinasi matematika dan filsafat juga merupakan bagian penting dari fisika yang berkontribusi suatu teori atau hukum ke dalam wilayah bumi dan gerakan dan kerja. Ketika Anda melihat perbandingan fisika geofisika Anda akan menemukan bahwa alam fisika adalah ilmu dasar yang berasal dari geofisika. Meskipun mereka yang dipertukarkan dalam atribut tertentu, geofisika telah berkembang melewati disiplin fisika normal dan dapat dianggap berdiri sendiri.
Geofisika dapat menggunakan alat dan penemuan fisikawan dalam upaya mereka untuk menemukan sumber daya alam di dalam kerak bumi. Hal ini karena karya fisikawan berasal dari penalaran matematika dan dimasukkan ke dalam keunggulan teknologi. 
Aplikasi dunia nyata fisika dan geofisika untuk sektor teknologi dan industri lain memberikan dasar untuk setiap materi yang kita sebagai manusia gunakan setiap hari. Studi massa dan gerakan disusun dengan studi langsung dari aktivitas geofisika dalam kerak bumi atmosfer sebagai kombinasi yang dapat mengembangkan pendekatan baru untuk masalah lingkungan, ekologi, dan fisik yang ada di dunia saat ini.


Sumber: www.annalsofgeophysics.net 

0 komentar:

Posting Komentar